Anda Salah Jika Mengira Surga Tersembunyi Ini Ada di Thailand

Anda Salah Jika Mengira Surga Tersembunyi Ini Ada di Thailand

Rammang Rammang MarosTidak bisa dipungkiri jika kemajuan sosial media belakangan ini semakin meningkatkan aktivitas traveling bagi mereka yang suaka jalan-jalan menikamti keindahan kota. Para traveler pasti tikan akan tahan mengunjungi lokasi-lokasi menarik yang selalu dibagikan oleh pengguna sosial media.

Misalnya seperti lokasi wisata yang ada di Sulawwesi Selatan ini yang mendadak populer berkat sosial media. Apabila ingin menikmati keindahan surga tersembunyi yang begitu indah ini anda tampaknya harus sedikit merogok kocek lebih dalam.

Wisata alam yang ada di kabupaten Maros, Sulawesi Selatan ini beranama Rammang Rammang Maros. Alamnya benar-benar asri dan sama sekali masih belum tersentuh modernisasi.

Di lokasi Rammang Rammang Maros anda akan disuguhkan dengan pemandangan pegunungan Karst. Berbeda dengan pegunungan pada umumnya, pegunungan yang ada di Rammang Rammang Maros ini merupakan pegunungan kapur yang ditumbuhi dengan tumbuhan yang sangat subur disetiap permukaanya. Dan fenomena ini hanya ada satu-satunya di Indonesia.

Selain itu Rammang Rammang Maros juga merupakan pegunungan kapur terluas ketiga di dunia setelah Vietnam dan Cina Selatan. Lokasi tempat wisata ini terletak di dusun Rammang Rammang, Desa Salenrang, Kecamatan Bontoa. Lokasi ini dapat dijangkau sekitar 1,5 sampai 2 jam dari pusat kota Makassar.

Begitu sampai di Rammang Rammang Maros anda pasti tidak akan percaya bila ada sedang ada di negara sendiri. Bahkan saking indahnya kebanyakan orang mengira lokasi ini berada di Krabi, Thailand. Bedanga dengan yang ada di Thailand sendiri kawasan Rammang Rammang Maros dikelilingi sungai dan persawahan, bukannya pantai.

Anda hnya perlu menyewa perahu sampan dengan tarif Rp100-150 ribu pada warga sekitar bila ingin mengelilingi tempat wisata ini. Jika sudah punya destinasi yang juga tidak kalah menariknya mengapa harus berlibuh jauh-jauh hingga ke luar negri? (Dream.co.id)