Meresahkan, Malware Ini Otomatis Memasukan Pengguna Facebook ke Grup Aneh

Meresahkan, Malware Ini Otomatis Memasukan Pengguna Facebook ke Grup Aneh

fba grobbAnda yang aktif mengguna Facebook pastinya belakangan ini mulai merasakan ada keanehan dengan grub-grub tertentu yang membagikan tautan link brta yang mulai membanjiri beranda anda. Atau bahkan ada mulai mendapatkan pemberitahuan bahwa akun ada telah ditambahkan atau digabungkan ke grub yang tampak aneh oleh teman FB anda sendiri.

Sadar atau tidak seandainya anda keluar dari grub tersebut makan akun anda akan secara otomatis kembali digabungkan ke grub yang sama atua grub yang tidak jauh berbeda oleh orang yang sama. Kejadian itu akan terus berlanjut sebelum akhirnya anda bisa mengatasinya dengan benar.

Grub tersebut pada dasarnya terlihat sama seperti grub pada umumnya hanya saja memuat berita atau gambar tidak senonoh. Selain itu yang mendajadi adminnya atau pasti ada salah satu anggotanya yang menggunakan nama akun seperti tulisan orang Vietnam, Thailand atau Korea dengan mengguna foto cewek cantik asli orang sana.

Meski terlihat biasa sebenarnya grub tersebut merupakan grub Malware atau virus asal Vietnam yang memang dibuat oleh orang-orang sana untuk lahan bisnis di Indonesia. Awal-awalnya grub tersebut memang ahanya berisi gambar tertentu atau terlihat ‘mati’.

Namun lama-lama grub tersebut akan digunakan untuk mempromosikan link-link berta hasil copy paste dari situs-situs berta di Indonesia. Terkadan yang muncul di beranda link yang dibagikan grub tersebut terlihat seperti dibagikan oleh situs berta Indonesia. Ini digunakan untuk memancing minat pengguna Facebook untuk mengkliknya.

Lebih parahnya lagi biasanya mereka membagikan berta dengan judl yang cukup bom bastis lain dari yang lainnya atau lebih fulgar. Ini sengaja digunakan atau dilakukan oleh sipembuatnya untuk menarik minat pengguan Facebook agar terpancing mengklik link brtanya.

Semakin banyak pengguna Facebook yang mengklik link berita tersebut maka si pembuat firuslah yang akan semakin diuntungkan karena semakin banyak jumlah pengunjung yang mengunjungi situs brta. Sehingga dengan mudahnya mereka mandapatkan pundi-pundi uang dengan memanfaatkan pengguna Facebook Indonesia.