Ini Alasannya Kenapa Model Catwalk Tidak Pernah Tersenyum

Ini Alasannya Kenapa Model Catwalk Tidak Pernah Tersenyum

kirap Model CatwalkPernahkah anda menyadari jika kebanyakan para model, peragawan atau pragawati tidak pernah tersenyum saat menampilkan busana para disainer mereka di atas catwalk. Saking seringnya bahkan sampai-sampai ada orang yang mengira jiaka tidak mengumbar senyum diatas catwalk adalh keharusan.

Mengutip laporan Newsweek, Senin 1 Februari 2016,sedianya para pengkritik fasion sudah sering mengeluhkan konsep model yang tidak pernah senyum saat memeragakan busana yang mereka kenakan, Ini karena konsep ‘cemberut’ para model itu tampak membuat mereka seperti pemain film film ‘Zoolander’.

Sedianya para model memang diperbolehkan untuk tersenyum hanya saja mereka dibolehkan tersenyum saat desainer muncul bersama mereka diakhir peragaan. Senyum merekapun senyum singkat dan memang sudah diatur sebelumnya.

Karena itulah tidak heran jika kemudian orang banyak yang beranggapan jika fashion memiliki sisi angkuh. Memang tidak semuanya seperti itu karena memang ekspresi model kadang disesuaikan dengan baju yang sedang mereka peragakan.

Dijelaskan oleh fotografer Fashion, Horst P Horst, sudah lama dunia modeling memakai konsep tidak tersenyum. Dan tujuannya memang untuk memberikan kesan arogan dari status pakaian yang mereka pragakan. Hal itu seolah-olah ingin mengatakan jika ‘Saya lebih baik dari Anda’.

Hal itu merupakan kontrol diri mulai dari acuh tak acuh, bibir kaku hal itu menggambarkan kelas atas ‘beradab’ ala orang Eropa. Lebih lanjut dikatakan jika pengendalian emosi para model itu menunjukkan keprihattinan tinggi atas duniawi: artinya menunjukkan kepribadian yang tak tergoyahkan dan akses pengetahuan yang tingg.

Ekspresi model
Bagaimana model harus memperlihatkan ekspresi diatas panggung itu sendiri sudah di tentukan oleh desainernya, bahkan busana yang dikenakan mereka juga dipilihkan. Mereka dilarang tersenyum saat melenggak lenggok diatas panggung lantaran senyum mereka dinilai mampu mengalihkan perhatian para penonton, oleh sebab itulah saat memperagakan pakaian mereka dilarang memancarkan kepribadian mereka sesungguhnya.

Mereka hanya difokuskan untuk mangatur langkah mereka diatas panggung agar tidak tersandung lalu terjatuh, mereka juga harus pandai mengatur otot wajah dan bibir mereka agar fokus penontong tidak teralihkan dan hanya fokus pada baju yang mereka kenakan. (money.id)

Suami Betah di Rumah 600




loading...