Inilah 10 Pekerjaan yang Memicu Perselingkuah

Inilah 10 Pekerjaan yang Memicu Perselingkuah

selingkuhPerselingkuhan menjadi sesuatu yang paling dibenci dan sangat ingin dihindari oleh sekian banyak orang di dunia ini. Perselingkuhan ini sedianya memang tubuh dari diri sendiri entah karena memang karena ada kesempatan atau karena memang seseorang itu memiliki bibit sebagai ‘player’.

Sejatinya timbulannya perselingkuhan itu juga dipengaruhi oleh faktor lingkungan sosial dan juga lingkungan pekerjaan. Dan berikut ini adalah sejumlah jenis pekerjaan yang dianggap berpeluang tinggi menyebabkan terjadinya perselingkuhan.

1. Entertain
entertainPara pekerja Entertain pandai menyembunyikan masalah yang sedang dihadapi mereka dan mereka juga pandai menampilkan hal-hal yang ingin mereka perlihatkan. Padahal aslinya mereka yang tampak percaya diri juga bisa mengalami berbagai masalah seperti depresi, psikologis. Fakta itulah yang kemudian semakin pandai bersandiwara termasuk untuk menutupi kehidupan asmaranya. Meski tidak semua orang yang berkerja di Entertain mengalaminya namun sebagian dari mereka sudah ada yang terbukti.

2. Asisten administrasi
asisten-administrasi-rev1Sejumlah peneliti mengatakan jika para pekerja asisten di kantor saat rawan untuk terjerat dalam perselingkuhan. Entah mungkin karena jarang bertemu dengan orang lain atau mungkin karena ia sering bertemu dan berinteraksi dengan si bos. Sehingga perselingkuhan antara keduanya sangat mungkin terjadi.

Para peneli mengungkapkan bahwa 6 persen asisten administrasi adalah perempuan. Sehingga dalam beberapa tahun belakangan ini jumlah perselingkuhan dikalangan perempuan meningkat sebanyak 18 persen dan mengarah pada pekerjaan sebagai asisten di kantor.

3. Perawat
perawat-rev1Sekitar tahun 2011 lalu ada sebanyak 3,5 juta perawat yang bekerja di Amerika Serikat. Sebagian besar dari mereka adalah para perempuan. Menurut para peneliti jenis pekerjaan dianggap memiliki kadar stess yang tinggi lantaran yang mereka tangani adalah orang-orang sakit yang banyak kemauannya dan banyak masalahnya. Dan selingkuh menjadi salah satu solusi untuk menghilangkan depresi dan stress mereka. Ketimbang mengkonsumsi alkohol dan obat-obatan mereka lebih memilih untuk selingkuh.

4. Pengacara
pengacara-rev1Menjadi seorang pengacara tentu bukanlah sesutu yang mudah, metreka haris memiliki modal wawasan yang luas, pandai berdebat serti memiliki sifat persuasif yang kuat. Tidak semua pengacara membual, banyak dari sebagian mereka yang tetap berbuat baik dan memilih melakukan sesuatu yang berbeda. Tapi tidak bisa dipungkiri jika seorang pengacara itu mampu untuk menanamkan keyakinan pada seseorang untuk mempercayai dirinya. Itulah sebabnya pengacara bisa memiliki kecendrungan untuk berselingkuh.

5. Polisi
polisi-rev1Selama ini polisi bak di luar negri atau di dalam negri sudah dikenal memiliki reputasi sebagai ‘player’ untuk soal asmara. Pekarjaan hift tidak teratur, jam kerja panjang, stress fisik dan mental membuat mereka sangat mudah untuk mencari pengalihan perhatian. Belum lagi ditambah dengan kecendrungan wanita yang lebih suka pada pria vberseragam yang dianggap ‘cowok banget’, berwibawah, berotot kuat dan gagah.

6. Dokter
dokter-rev1Profesi sebagai dokter yang diemban pria (bukan wanita) memiliki tingkat perselingkuhan lebih tinggi. Dokter pria biasanya akan memilih untuk berselingkuh dengan para perawat atau petugas kesehatan lainnya. Oleh sebab itulah banyak dokter yang menikah dengan perawat atau petugas kesehatan lainnya.

7. Guru
guru-rev1Cukup mengejutkan memang jika jenis pekerjaan menjadi seorang guru juga memiliki tingkat perselingkuhan lebih tinggi karena pekerjaan mereka menuntuk mereka hanya berada pada perkembangan dalam jumlah kecil. Artinya rutinitas mereka selama bertahun-tahun hanyalah mengajar dibidang yang sesuai kemampuan mereka. Dan satu-satunya hiburan mereka adalah para muridnya. Itulah kemudian banyak ditemukan kasus guru berpacaran dengan muridnya atau bahkan ada guru yang tega melakukan pencabulan pada anak didik mereka. Terlepas dari hal itu masih banyak guru yang memiliki jiwa seorang pengajar yang sesungguhnya.

8. Bartender
bartender-rev1Selalu berinteraksi dengan pelanggannya yang cendrung untuk melepaskan stres dengan cara minum-minum memungkinkan seorang pekerja bartender terjerumuss dalam perselingkuhan. Biasanya berawal dari pemberian tips, ngobrol dengan pengaruh alkohol hingg akhirnya berakhir pada tempat yang hanya ada mereka berdua. kebanyakan mereka hanya melakukan untuk satu malam saja dan tidak memiliki keinginan untuk meneruskannya, karena mereka dihari selanjutnya ada sesutu yang baru untuk dicoba lagi.

9. Pekerja IT
pekerja-it-rev1Belakangan ini seiring berkembangnya teknologi semakin mempengaruhi tingkat perceraian. ternyata online juga dapat memicu terjadinya perselingkuhan yang menyebabkan perselingkuhan seseorang. Dengan adanya internet semua orang bisa chatting, serta bernostalgia dengan banyak orang. Dan ketimbang orang pada umumnya pekerja IT lebih banyak menghabiskan waktunya untuk online. Sehingga tidak heran jika mereka sangat rentan dengan perselingkuhan. Ketika stres menatap layar komputer kencan online menjadi pilihan untuk menghibur mereka sendiri.

10. Ibu rumah tangga
ibu-rumah-tangga-rev1Meskipun terus-terusan bekerja tanpa henti, pekerjaan seorang ibu rumah tangga emang gak pernah ada habisnya, selalu saja ada hal-hal yang harus mereka kerjakan. Sehingga tidak heran jika ibu rumah tangga bisa bisa mengalami stress dan merasa cepat bosan. Satu-satunya hiburan bagi mereka saat suaminya diluar adalah nonton tivi dan internet. Kesepian yang dirasakan olehibu tumah tangga inilah yang kemudian menjadi pemicu perselingkuhan. Mereka memiliki banyak cela untuk melakukan perselingkuhan, mulai dari dunia maya, teman lama, tetangganya dan sebagainya. (merdeka.com)