Usai Tabrakan Pesawat Bandara Halim Perdanakusuma Ditutup Sementara

Usai Tabrakan Pesawat Bandara Halim Perdanakusuma Ditutup Sementara

batik-airPada Senin (4/4/2016) malam untuk sementara waktu Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur berhenti beroprasi.

Penutupan ini free online dating websites dilakukan lantaran aanya insiden tabrakan antara pesawat Batik Air ID 7703 dengan pesawat TransNusa di landasan pacu, pukul 20.15 WIB tadi.

“Sesuai Notam (Notice to Airmen) Nomor A1004, runway (landasan pacu) Bandara Halim Perdanakusuma ditutup sementara sampai dengan estimasi tanggal 4 April 2016 pukul 22.00 WIB untuk proses evakuasi pesawat,” demikian kata Kepala Pusat Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan JA Barata sebagaimana dilaporkan Kompas.com.

Menurut kabar yang beredar saat kejadian pesawat Bati Air sudah dalam posisi take off atau lepas landas akan tetapi diwaktu yang bersamaan ada pesawat lainnya yang melintas lalu mengenai sayap sebelah kiri pesawat Batik Air.

Karena itulah pesawat Batik Air langsung berhenti dan segera melarikan penumpang agar keluar dari pesawat. Terkait insiden ini baik pihak Batik Air dan Bandara Halim Perdanakusuma masih terusmengumpulkan informasi. (tribunnews.com)