@RachmatGobel Tempat Melapor Masyarakat Jika Ada Minimarket Jual Miras

@RachmatGobel Tempat Melapor Masyarakat Jika Ada Minimarket Jual Miras

@RachmatGobel Tempat Melapor Masyarakat Jika Ada Minimarket Jual Miras

Rachmat Gobel selaku Menteri Perdagangan (Mendag) meminta kapada masyarakat agar juga ikut berperan aktif dalam mengawasi peredaran minuman keras di minimarket. Mulai April 2015 pemerintah akan mengeluarkan Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) nomor 06/M-DAG/PER/1/2015 yang melarang minimarket menjual miras.

Jika masyarakat masih menemukan ada minimarket yang menjual miras setelah aturan tersebut dietarapkan, Rachmat berharap masyarakat segara melapor ke Kementerian Perdagangan. Untuk memudahkan pelaporan masyarakat, dia mempersilahkan masyarakat melapor ke akun twitter pribadinya di @RachmatGobel.

Rachmat memaparkan mekanisme pelaporan lewat twitter, yaitu dengan cara memposting laporan yang berisi tanggal kejadian, waktu dan lokasi kejadian. Tentunya juga harus menandai akun @RachmatGobel.

“Nama perusahaannya tidak usah, karena itu menyangkut nama baik perusahaan. Cukup tanggal, waktu dan lokasi kejadian saja. Nanti (pelaor) akan dihubungi balik oleh Kemendag untuk dimintai data tambahan seperti foto dan alamat lengkapnya,” ujar Rachmat.

Dalam peraturan terbaru nanti, jika minimarket kedapatan menjual miras akan diberlakukan melakukan prosedur peringatan sebanyak tiga kali hingga pencabutan izin.

“Jika temuannya kita anggap kelewatan, tidak perlu 3 kali peringatan, 1 kali pun langsung kita cabut,” tegas dia.

Suami Betah di Rumah 600




loading...